Berita dan Tips Terbaru

Xiaomi Resmi Merilis Duo Redmi 6

0

Sekadar informasi, Xiaomi juga baru saja merilis MIUI 10 sebagai sistem operasi terbaru. Perusahaan turut membenamkan sejumlah pembaruan dalam sistem operasi ini. 

Meski belum lengkap, Xiaomi sebenarnya sudah membeberkan sedikit fitur kunci dari sistem operasi ini. Salah satunya adalah MIUI 10 hadir dengan kemampuan kecerdasan buatan yang dapat mempelajari kebiasaan pengguna.

Dikutip dari Phone Arena, contoh dari penerapan kecerdasan buatan ini adalah waktu muat aplikasi yang lebih cepat. Jadi, sistem ini akan mempelajari kebiasaan spesifik pengguna membuka aplikasi dalam satu waktu.

Selain itu, MIUI 10 juga didukung dengan asisten virtual yang sudah dibenamkan. Namun, fitur ini kemungkinan besar hanya akan tersedia untuk pasar Tiongkok.

Perubahan lain yang ditampilkan di MIUI 10 adalah bar notifikasi dan quick settings. Tampilan keduanya kini lebih modern dengan sentuhan elemen warna yang dibuat lebih buram.

Selain itu, navigasi berbasis gestur (gerakan) juga makin masif di versi terbaru. Jika sebelumnya navigasi ‘menyapu’ layar hanya ada di Mi Mix 2 dan Mi Mix 2S, kali ini fitur tersebut akan hadir di seluruh perangkat Xiaomi.

Tampilan recents apps di MIUI 10 juga lebih fungsional sekaligus minimalis. Sebagai tambahan, ada pula fitur khusus portrait yang disebut dapat bekerja untuk perangkat dengan kamera ganda maupun satu.

Xiaomi juga mengumumkan keberadaan aplikasi baru yang memungkinkan pengguna mengontrol perangkat pintar dari Mi Ecosystem. Sayangnya, perusahaan asal Tiongkok itu belum mengungkap jadwal peluncuran versi terbaru MIUI ini.

Kendati demikian, untuk sekarang, Xiaomi sudah membuka pengujian beta untuk MIUI 10 ROM versi tiongkok secara bertahap. Sementara untuk versi global, perusahaan akan mengungkapnya dalam pengumuman lebih lanjut.

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.