Berita dan Tips Terbaru

Usai Rentetan Teror, Markas Polisi Dijaga Ketat

0

Liputan6.com, Bali – Pengamanan ketat dilakukan Mapolda Bali menyusul rentetan teror di sejumlah kantor kepolisian. Kendaraan yang hendak masuk bahkan harus berhenti di luar gerbang utama untuk diperiksa.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (17/5/2018), seluruh pengunjung pun diminta memperlihatkan barang bawaan mereka sebelum masuk area Mapolda.

Tidak hanya di Mapolda Bali, polisi juga menjaga ketat seluruh objek vital di Pulau Dewata lainnya.

“Kita mengerahkan personel ke lapangan. Contohnya daerah-daerah keluar masuk Pulau Bali,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja.

Suasana berbeda juga terlihat di depan pintu masuk Mapolresta Samarinda. Satu per satu kendaraan dan pengunjung diperiksa polisi bersenjata lengkap. Untuk memudahkan pengawasan, polisi memberlakukan satu pintu masuk menuju mapolresta.

Meski harus melalui pemeriksaan yang lebih ketat, para pengunjung tidak keberatan demi alasan keamanan.

“Saya tidak keberatan karena ini demi kenyamanan dan keamanan warga. Saya juga tidak merasa terganggu,” kata Ari, salah satu warga.

Sementara itu, polisi memeriksa seluruh pengunjung Mapolres Cimahi dengan menggunakan alat detektor.

Pascaaksi teror bom dan penyerangan di sejumlah kantor kepolisian, Mapolres Cimahi memperketat pengamanan dengan menerapkan sistem buka tutup pintu utama dan menambah jumlah personel yang bersiaga.

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.