Berita dan Tips Terbaru

Tips Pilih Gadget yang Ringan Tapi Canggih untuk Mudik

0

Liputan6.com, Jakarta – Menjelang lebaran, sebagian besar dari kamu mungkin sudah bersiap mudik jauh-jauh hari. 

Bagi kamu pecinta teknologi, mudik tanpa gadget mungkin ibarat makan sayur tanpa garam. Namun, barang bawaan akan semakin banyak dan membebani kamu saat bepergian.

Lalu bagaimana agar bisa tetap bepergian dengan membawa gadget yang diperlukan tapi tidak menjadi pegal? Berikut kiat praktis yang dapat bisa kamu ikuti.

1. Pilih Tas Punggung yang Nyaman

Tidak semua orang rela mengeluarkan banyak uang untuk sebuah tas berkualitas tinggi untuk memuat gadget. Padahal tas yang nyaman dan berkualitas tinggi adalah investasi bijak yang tahan lama.

Bagi yang memiliki jadwal aktivitas liburan yang padat dan mengharuskan kamu untuk berpindah-pindah ke banyak tempat, tas ransel yang nyaman merupakan pilihan paling baik.

Pilih tas dengan bantalan punggung yang cukup dan tali untuk dada atau/dan perut agar beban dapat terdistribusi ke seluruh badan dengan baik sehingga punggung tidak terlalu terbebani dan berpotensi cedera.

Berdasarkan pengalaman, pilih tas punggung dengan banyak kompartemen agar kamu dapat mengatur semua gadget yang dibawa dengan mudah.

Rekomendasi produk: Vanguard Alta Rise Series, LowePro TacticPro Series, LowePro Whistler, LowePro Highline Series, Thule Covert, ThinkTank Perception Pro, Vanguard Alta Sky Series, dan Manfrotto Aviator Collection.

Bagi yang ingin membawa drone, pastikan tas backpack yang digunakan sudah memiliki kompartemen khusus untuk drone. Selain itu, juga ada kompartemen untuk menyimpan laptop dan kamera digital.

2. Tas Kedua yang Lebih Kecil

Jika membawa banyak gadget tapi tidak ingin membawa semua gadget tersebut saat di destinasi liburan, kamu juga bisa membawa tas selempang yang lebih kecil.

Tas gadget khusus ini juga cocok bagi kamu yang tidak ingin membawa banyak gadget seperti kamera saku atau mirrorless, ponsel, hingga drone kecil semisal DJI Mavic Pro atau DJI Spark.

Selain kenyamanan, jangan lupa memikirkan faktor keamanan gadget. Pilih tas dengan bantalan yang cukup tebal sehingga gadget akan tetap terlindungi saat terbentur atau jatuh ke tanah.

Rekomendasi produk: Tas selempang atau sling dari Peak Design Everyday Sling, Vanguard Alta Rise 43, Crumpler The Enthusiast, dan LowePro Slingshot Edge.

Salah satu kelebihan tas sling adalah kemudahan akses ke kompartemen kamera tanpa harus melepas tas.

Selain itu, biasanya ada kompartemen untuk menyimpan benda kecil lain seperti ponsel, dompet hingga tripod kecil. Ada baiknya kamu juga memilih tas dengan tali penyeimbang jika ingin jalan-jalan lebih lama.

Kamu juga bisa pilih tas bahu dari Billingham Hadley Pro, Wotancraft Ryker, Wotancraft Raven, ThinkTank Retrospective Series, dan Peak Design Messenger.

Selain memiliki desain keren, tas bahu yang baik biasanya memiliki tali dengan bantalan agar bahu tidak sakit jika membawa tas dalam waktu lama.

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.