Berita dan Tips Terbaru

Terduga Teroris yang Ditembak Mati di Sidoarjo Pernah Jadi Ketua RT

0

Liputan6.com, Malang – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menggeledah rumah Hari Sudarwanto (HS) di Perum Singosari Raya, RT 1, RW 10, Candirenggo, Singosari, Malang, Jawa Timur. HS adalah salah seorang terduga teroris yang ditembak mati di Sidoarjo beberapa hari lalu.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung membenarkan penggeledahan oleh Densus 88 Antiteror di rumah HS tersebut. “Benar ada penggeledahan,” kata Barung melalui pesan tertulis di Malang, Kamis, (17/5/2018).

Barung juga membenarkan istri HS yakni Fitri Amin Sugesti sementara ini sedang diperiksa petugas. Barung enggan menjelaskan lebih lanjut terkait pemeriksaan itu. “Iya, masih diperiksa,” ucapnya.

Penggeledahan di rumah almarhum HS berlangsung sejak sekitar pukul 16.00 hingga pukul 20.00. Dari rumah itu, Densus 88 Antiteror mengambil sejumlah barang seperti sebuah CPU, sebuah compact disc dan barang lainnya. Lurah Candirenggo dan ketua rukun tetangga setempat diminta jadi saksi penggeledahan itu.

Penggeledahan di rumah almarhum HS menarik perhatian warga Perum Bukit Singosari Raya, Candirenggo, Malang. Apalagi sosok HS dan istrinya sudah tinggal hampir 20 tahun di kawasan tersebut. Selama ini tak ada gelagat mencurigakan dari pasangan suami istri yang dikaruniai 4 anak tersebut.

Ketua rukun tetangga setempat, Suwandi mengatakan, HS pernah menjabat ketua rukun tetangga dan sekretaris rukun warga. Sedangkan istrinya dulu pernah mengajari anak – anak mengaji baca al-quran.

“Malah lebih lama HS tinggal di sini daripada saya. Selama ini tampak biasa saja, tak ada yang mencurigakan,” ujar Suwandi.

HS diketahui pernah lama bekerja di percetakan koran Jawa Pos di Surabaya. Ia kemudian keluar dari pekerjaannya dan mengembangkan bisnis percetakan sendiri, khususnya buku pelajaran sekolah dasar. Selain itu sempat pula melayani jasa foto kopi di rumahnya.

“Lebih sering di rumah. Kalau keluar ya bawa buku itu dan pulang malam hari. Istrinya hanya di rumah saja,” tutur Suwandi.

 

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.