Berita dan Tips Terbaru

Tenor KPR Buat PNS, TNI dan Polri Bakal Sampai 30 Tahun

0

Selain itu, Bank Mandiri juga tengah menyiapkan skema kredit perumahan khusus bagi generasi milenial. Skema ini ditujukan untuk pekerja muda dengan penghasilan yang belum terlalu besar.

“Kami punya produk yang akan diluncurkan, tunggu tanggal mainnya. Kami tahu kaum muda pertama kerja berapa sih penghasilannya? UMP plus Rp 1 juta sampai Rp 2 juta,” jelas Susatyo.

Hal ini sebagai bentuk komitmen perseroan untuk mendukung tersedianya rumah layak bagi semua elemen masyarakat, termasuk generasi milenial.

“Bagaimana kaum milenial beli rumah. Kami tahu sekarang mereka hobi traveling, jalan-jalan. Oke, tapi berikutnya mau tinggal di mana? Masa di kos-kosan. Keren bukan traveling saja. Punya rumah juga keren, rumah jadi aset dan investasi, rumah makin lama menunda makin mahal,” kata dia.

Dia menjelaskan, dalam skema kredit perumahan ini, Bank Mandiri tidak hanya menghitung pendapatan pada saat ini, melainkan akan turut memperhitungkan potensi pendapatan ke depan.

Ia mencontohkan, jika jangka waktu kredit perumahan 15 tahun dengan harga rumah Rp 500 juta maka Bank Mandiri akan membuat produk yang karakteristiknya menggunakan pendapatan saat ini dan 10 tahun ke depan.

“Kami buat produk yang angsuran berjenjang 5-10 tahun ke depan, teman-teman enggak mungkin begini-begini aja. Kita hitung potential income ke depan, kita belum luncurkan tapi kita godok secara serius supaya milenial punya rumah,” tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Mau berbisnis properti namun tidak memiliki modal banyak? Simak panduan memanfaatkan KPR untuk investasi rumah!

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.