Berita dan Tips Terbaru

Sony Bakal Setop Produksi UMD untuk PS Vita

0

PS4 pun kini diakui sebagai konsol paling laris yang ada di dunia. Konsol besutan Sony tersebut diketahui telah terjual lebih dari 76 juta unit.

Puncak penjualan PS4 sendiri berawal pada musim liburan, yakni Desember 2017. Saat itu, PS4 mampu terjual lebih dari sembilan juta unit.

Namun demikian jika dibandingkan dengan musim liburan 2016, jumlah penjualan pada periode tersebut turun. Tercatat, PS4 yang terjual pada musim liburan 2016 berkisar di angka 9,7 juta unit. Demikian dilansir Tech Radar, Selasa (20/2/2018).

Pun begitu, perbandingan ini tidak mengusik laju Sony untuk terus menggeber penjualan PS4. Sony berambisi PS4 akan menjadi konsol terlaris sepanjang sejarah dan bahkan mampu mengalahkan total penjualan PS3 yang cuma terpatok di angka 80 juta unit.

Dalam waktu hitungan bulan lagi, raksasa teknologi asal Jepang itu optimistis kalau PS4 akan mencetak rekor penjualan lebih dari 80 juta unit dan mampu mengalahkan PS3.

Penjualan PS4 bisa dibilang sangat gemilang. Sampai pertengahan 2017 saja, Sony mampu menjual 60,4 juta unit PS4 ke pelanggan di seluruh dunia.

Penjualan ini meningkat dua kali lipat dibandingkan November 2015. Saat itu, Sony mengumumkan konsol PS4 terjual sebanyak 30 juta unit.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.