Berita dan Tips Terbaru

PLN Siap Pasok Listrik untuk MRT Jakarta

0

Liputan6.com, Jakarta – PT PLN (Persero) menjamin pasokan listrik untuk pengoperasian Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Kebutuhan pasokan listrik untuk modal transportasi massal tersebut mencapai 60 Mega Volt Amper (MVA).

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS menjelaskan, PLN telah menyiapkan beberapa infrastruktur jaringan kelistrikan untuk mendukung pengoperasian MRT dan juga fasilitas pendukungnya seperti stasiun dan lainnya. 

Salah satu nifrastruktur jaringan kelistrikan yang telah disiapkan adalah Gardu Induk (GI). “Kami sudah siap di Bulungan ada GI, di Pondok Indah juga sudah siap,” kata Haryanto, di Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Saat ini, pihak MRT telah menarik kabel tegangan tinggi bawah tanah dari infrastrutur distribusi kelistrikan milik PLN. Dia menegaskan, jika proyek MRT sudah siap beroperasi, maka PLN juga siap menyalurkan listrik.

“Sekarang MRT tengah menarik kabel tegangan tinggi‎ bawah tanah di Taman Sambas, Jakarta Selatan. PLN sendiri Insya Allah sudah siap untuk mendukung proyek MRT,” paparnya.

Haryanto melanjutkan, pihak MRT menyatakan bahwa kebutuhan listrik pada pengoperasian tahap awal baru sebesar 60 Mega Volt Amper (MVA). Namun jika ada penambahan dari kapasitas tersebut, PLN siap untuk membangun infrastruktur kelistrikan tambahan.

“Untuk 60 MVA itu tahap satu. Untuk tahap dua dari HI ke trayek selanjutnya akan ada penambahan GI yang baru,” tandasnya.

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.