Berita dan Tips Terbaru

Perawat Penjara Pingsan Usai Hirup Aroma Ganja Sintetis

0

Banyak Pengunjung Juga Membaca Artikel Ini

Spice adalah ganja sintetis, yang terkait dengan masalah kesehatan serius, dari kesulitan bernapas hingga episode psikotik gangguan jiwa yang ditandai ketidakmampuan individu menilai kenyataan yang terjadi, misal halusinasi.

Obat-obatan ini masih diminati para tunawisma, khususnya yang berisiko mengalami masalah kesehatan mental.

Spice bukanlah obat tunggal, tapi berbagai bahan kimia buatan laboratorium yang meniru efek tetrahydrocannabinol (THC)–komponen utama ganja yang bersifat psikoaktif. Psikoaktif adalah zat kimia yang memengaruhi sistem saraf pusat. Zat ini mengakibatkan perubahan suasana hati dan kesadaran individu.

Melansir laman The Conversation, penelitian soal Spice dari ganja sintetik mampu menghasilkan efek yang lebih intens dan berkepanjangan dengan dosis yang jauh lebih rendah daripada ganja alami. Meskipun begitu, THC dalam ganja alami hanya bereaksi pada sebagian dengan tubuh, sedangkan ganja sintetis bereaksi pada seluruh tubuh.

Konsekuensi penggunaan rutin ganja sintetis jangka panjang tidak didefinisikan dengan jelas. Para ahli percaya, ganja sintetis punya potensi untuk berkembang atau menyebabkan kambuhnya penyakit mental, terutama bila ada riwayat keluarga yang mengalami gangguan mental.

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.