Berita dan Tips Terbaru

Perangi Terorisme, Prabowo Usul Siskamling Dihidupkan Lagi

0

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajak masyarakat menghidupkan kembali sistem keamanan keliling (siskamling) di tengah rentetan aksi teror yang melanda Indonesia dalam beberapa hari terakhir.

“Nah inilah sistem keamanan keliling, sistem khas Indonesia, di sini lah kita butuh RT RW, lurah, teman-teman, bukan ngintelin tetangga, tetapi kalau ada yang aneh gitu loh,” kata Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5).

Menurut Prabowo, aparat penegak hukum pasti kewalahan untuk menjaga seluruh rakyat Indonesia yang mencapai ratusan jiwa. Sebab, BIN dan Polri memiliki sumber daya terbatas untuk melakukan pengawasan.

Untuk itu, masyarakat diimbau ikut serta melakukan pengawasan dan deteksi dini aksi terorisme. “Jadi kita sama-sama harus waspadai, ini sudah dimana-mana,” tegasnya.

Prabowo juga meminta semua pihak tidak menyalahkan atau mencap BIN dan Polri kecolongan. Sebab, terorisme menjadi ancaman bagi seluruh negara, termasuk di Amerika Serikat.

“Kalau mau lihat intel kurang kerja, ya di seluruh dunia banyak yang kecolongan,” tandas Prabowo.

Pada kesempatan ini, Prabowo mengungkapkan, kedatangannya ke DPR untuk mengecek dan mengkaji perkembangan pembahasan revisi UU Nomor 5 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.