Berita dan Tips Terbaru

Penjagaan Berlapis, Bappenas Pastikan Asian Games Bebas Dari Teror Bom

0

Banyak Pengunjung Juga Membaca Artikel Ini

Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) menilai, kasus ledakan bom yang akhir-akhir ini terjadi di Indonesia bisa berdampak terhadap perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Seperti diketahui, rentetan insiden pengeboman serentak terjadi dua hari beruntun di Surabaya dan Sidoarjo, sehingga menimbulkan banyak korban luka-luka dan meninggal dunia.

Menurut JK, meskipun peristiwa ledakan bom Surabaya dan Sidoarjo tersebut terjadi bukan di Jakarta dan Palembang sebagai kota tuan rumah, namun secara tak langsung telah mencoreng nama bangsa secara keseluruhan.

“Soalnya orang asing mandangnya sama seperti kita. Seperti kalau terjadi teror di Pakistan, ya orang kita pada takut ke sana. Meskipun bom ini di Surabaya, bukan di Palembang atau Jakarta, orang asing enggak membedakannya. Itu masih di Indonesia,” tutur dia di Hotel Century Park, Jakarta, pada 15 Mei 2018. 

Oleh karenanya, JK mengajak seluruh pihak baik itu pemerintah, lembaga sampai masyarakat, untuk terus berkoordinasi mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 supaya bisa sukses.

Dia menambahkan, jika pesta olahraga terbesar Asia ini berhasil dihelat dengan baik, maka masyarakat sendiri yang nantinya akan menikmati jerih payah tersebut.

“Ini khususnya disampaikan bagi para atlet kita, yang dalam satu bulan terakhir harus giat latihan intensif sebelum menggali puncaknya di Agustus nanti. Semoga itu (jerih payah untuk Asian Games 2018) bisa jadi kebanggaan dan kebahagiaan bagi bangsa ini,” tukasnya.

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.