Berita dan Tips Terbaru

Pengamat Prediksi Partai Berkarya Lolos Ambang Batas Parlemen Pemilu 2019

0

Liputan6.com, Jakarta – Direktur Eksekutif Lembaga Survei Median Rico Marbun memprediksi Partai Berkarya punya potensi menembus ambang batas parlemen di Pemilu 2019. Menurutnya, Partai besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto itu bisa meraup empat sampai tujuh persen suara sah nasional.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, partai politik yang ingin masuk ke parlemen, harus bisa menembus angka empat persen suara sah nasional. Jika tidak, partai tersebut tidak bisa mengirim wakilnya di parlemen.

“Saya pikir antara empat sampai tujuh persen itu target yang masuk akal, logis,” kata Rico saat dihubungi merdeka.com, Rabu (13/6/2018).

Ia menjelaskan, perkiraannya dilatarbelakangi figur yang berada di belakang Partai Berkarya. Rico mencontohkan Tommy Soeharto hingga Titiek Soeharto.

“Formasi orang-orang yang ada di sekitarnya kemudian bagaimana mereka agresif melakukan komunikasi dan manuver politik saya pikir ini cukup kuat,” ungkapnya.

Rico mengatakan, salah satu karakter masyarakat Indonesia adalah menunggu gebrakan baru dalam satu pemilu. Segmen itu, tambah Rico, membuka peluang bagi Partai Berkarya mendulang suara.

 

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.