Berita dan Tips Terbaru

Pecah Perusahaan, Google Kini Punya Dua Saudara Baru

0

Sebelumnya, Alphabet pernah melakukan hal serupa pada proyek mobil otonomosnya, Waymo. Hal itu dilakukan perusahaan pada akhir 2016. 

Menurut CEO Waymo John Krafcik, perusahannya mengusung misi untuk mencari ‘cara baru dalam transportasi’. Karena itu, pembentukan Waymo diharapkan dapat membuat sistem otonomos menjangkau lebih banyak orang.

Dikutip dari Reuters, Waymo tak akan memproduksi mobil otonomos sendiri. Perusahaan itu memilih untuk mengembangkan teknologi yang dapat menjalankan kendaraan secara otomatis.

Sistem otonomos ini nantinya dapat digunakan untuk sejumlah keperluan, seperti ride-sharing, transportasi, truk, logistik, dan dipakai pada kendaraan pribadi.

Sejumlah pengembangan juga masih dilakukan, mulai dari pemetaan, navigasi, termasuk pengalaman berkendara lebih baik.

Kendati tak ada kesepakatan lebih lanjut, pemisahaan Waymo disebut menjadi salah satu upaya untuk monetisasi layanan tersebut. Terlebih, sejumlah perusahaan teknologi kini tengah melakukan pengembangan serupa.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Hari ini laman muka Google Doodle dihiasi animasi Garden Gnome/Taman Gnome, yang jika diklik, kamu akan menemukan permainan unik. Ya, saat pertama kali kamu ‘klik’ akan muncul sejarah awal Garden Gnome dan berakhir pada permainan animasi.

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.