Berita dan Tips Terbaru

Open Source Pegang Peran Vital dalam Disrupsi Digital

0

Untuk informasi, dalam momen berharga kali ini, Red Hat juga membuktikan komitmennya dengan membawa beberapa pelanggan utama ke dalam panggung Red Hat Partner Conference 2018, mulai dari Fujitsu, Microsoft, NTT Data, Deloitte, Wiki Labs, Bank BTPN, dan masih banyak lagi.

Fujitsu sendiri  adalah mitra terlama Red Hat. Dalam beberapa bulan terakhir, Fujitsu mengembangkan solusi berbasis cloud, Fujitsu Cloud Service K5, yang berbasis 100 persen open source. Keterlibatan Red Hat juga turut membantu Fujitsu mengembangkan open source stack platform. 

Adapun untuk Microsoft telah memiliki open source yang luas dan telah bermitra dengan Redhat secara baik.

Raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam tersebut diketahui telah menggunakan RedHat OpenShift Container Platform, bersamaan dengan RedHat Enterprise Linux, Windows Server, Microsoft Azure.

Sementara NTT Data, operator telekomunikasi dari Jepang, juga menyediakan apps development untuk enterprise customer.

Dengan demikian, bisa disimpulkan deretan perusahaan ini membuktikan kalau ‘kekuatan’ open source tak cuma sekadar inisiatif bagi industri TI (Teknologi Informasi), tetapi juga memegang peran vital untuk menciptakan dampak bisnis yang riil dan memodernisasi tantangan yang rumit.

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.