Berita dan Tips Terbaru

Mentan Tindak Tegas Pengusaha yang Dongkrak Harga Saat Ramadan

0

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan, harga pangan menjelang bulan suci Ramadan masih terpantau aman. Hal tersebut terlihat dari laporan inflasi bulanan.

“Harga pangan tidak ada masalah. Jadi waktu kemarin inflasi, harga pangan itu negatif enggak banyak tapi cuma 1 koma berapa persen,” kata Darmin pada 9 Mei 2018.

Kendati demikian, dia mengatakan ada dua bahan pangan yang mengalami kenaikan harga yaitu telur ayam dan daging ayam. Kedua bahan pangan tersebut diperkirakan terus naik pada bulan Ramadan hingga Idul Fitri.

“Telur ayam sama daging ayam, dia agak naik dikit, enggak banyak. Sisanya (pangan lain) ada yang tetap atau ada yang turun,” ujar dia.

Darmin optimistis harga pangan tidak akan mengalami lonjakan. Bahkan harga beras diprediksi turun. “Kita percaya sampai puasa dan Idul Fitri harga akan tetap. Bahkan kalau beras kita percaya masih akan turun, ya enggak banyak tapi 1 sampai 2 persen (turunnya),” kata dia.

Selain beras, daging sapi juga akan mengalami penurunan harga. “Karena kita lagi menjalankan impornya dengan metode yang kita percaya harga akan turun,” kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Beberapa Bahan Pangan Mulai Merangkak Naik

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.