Berita dan Tips Terbaru

Lalu Muhammad Zohri Juara Dunia Atletik U-20, Warganet Ucapkan Selamat

0

Liputan6.com, Jakarta – Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, telah mengharumkan nama Indonesia. Dia berhasil merebut emas usai menjadi yang tercepat di nomor 100 meter kejuaraan Dunia Atletik di Tamper, Finlandia, Rabu (11/7/2018)

Tak sekadar meraih medali emas, kemenangannya juga menjadi peristiwa bersejarah. Alasannya, dia menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil memenangkan medali di kejuaraan ini.

Zohri mengungguli dua sprinter lain asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison dengan catatan waktu 10,18 detik. Capaian ini juga menjadi catatan yang fenomenal bagi Indonesia.

Sontak, kemenangan Zohri ini mengundang decak kagum para warganet. Banyak warganet yang memberikan selamat atas keberhasilannya meraih kemenangan di kejuaraan ini.

Kemenganan Zohri ini juga diapresiasi oleh Presiden Joko Widodo. Melalui akun Twitter-nya, ia memberikan ucapan selamat atas prestasi yang berhasil ditorehkan.

“Berlomba bukan sebagai unggulan, Lalu Muhammad Zohri membuktikan: Indonesia bisa memberi kejuta. Ia juara dunia lari 100 meter di kejuaraan dunia atletik IAFF U-20 di Finlandi, kemarin. Selamat untuk prestasi yang membanggakan,” tulis akun @Jokowi.

Untuk mengetahui seperti apa cuitan warganet yang menyambut kemenangan Zohri ini, berikut ada beberapa kicauan yang sudah dihimpun Tekno Liputan6.com, Kamis (12/7/2018). 



Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.