Berita dan Tips Terbaru

Konsumsi 7 Buah Ini untuk Tetap Segar Selama Puasa

0

Liputan6.com, Jakarta Kurangnya menjaga asupan makanan bernutrisi yang dikonsumsi selama bulan puasa menyebabkan sistem pencernaan tidak lancar. Karena kebanyakan orang akan menyantap makanan apa saja yang tersedia di depannya karena merasa sudah berpuasa selama seharian.

Agar kondisi badan tetap bugar dan terjaga kesehatannya, ada baiknya untuk selalu menjaga asupan makanan kaya serat dan vitamin, seperti dengan mengonsumsi buah-buahan. Selain sehat, kamu juga bakal lebih bersemangat melakukan aktivitas sehari-hari meski tengah berpuasa.

Lalu apa sajakah jenis buah yang baik dikonsumsi selama Ramadan? Berikut 7 jenis buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa.

1. Kurma.

Buah yang berasal dari Timur Tengah ini memang sangat identik dengan bulan suci Ramadan. Rasanya kurang lengkap jika buah ini tidak hadir selama bulan puasa. Kandungan glukosa yang tinggi dalam kurma menjadi salah satu alasan mengapa buah ini direkomendasikan sebagai menu berbuka puasa. Pasalnya kandungan gula dalam kurma berkisar antara 75 – 87% dari keseluruhan kandungan yang terdapat di dalamnya. Sekitar 55% gula dalam kurma berbentuk glukosa dan 45% berbentuk fruktosa. Hal ini baik untuk mengembalikan energi yang hilang pada tubuh setelah seharian berpuasa.

 

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.