Berita dan Tips Terbaru

Kibarkan Bendera Merah Putih, 2 Pendaki Perempuan Indonesia Sukses Capai Puncak Everest

0

Yang tak kalah menantang, Deedee dan Hilda juga harus menyesuaikan diri dengan kadar oksigen yang rendah. Dari keterangan foto di Instagram Ina7Summits, ketinggian di atas 8.000 mdpl atau disebut Death Zone harus dilalui Deedee dan Hilda.

Kadar oksigen yang rendah serta ketinggian gunung sebenarnya tidak dirancang untuk tubuh manusia. Bahkan ada sebuh peringatan untuk pendaki agar tidak berada di Death Zone selama 24 jam. Oleh karena itu, waktu yang tepat untuk naik dan turun gunung kurang dari 24 jam.

Kesuksesan Deedee dan Hilda mencapai puncak Everest sudah dipupuk sejak di kampus. Mereka adalah mahasiswi jurusan Hubungan Internasional dan aktif dalam organisasi mahasiswa pecinta alam Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Mahitala.

Prestasi dua pendaki perempuan ini juga mengibarkan Bendera Merah Putih di enam puncak gunung tertinggi pada enam lempeng benua lain. Keduanya mencatatkan diri sebagai tim perempuan Indonesia pertama, yang berhasil mencapai puncak Puncak Gunung Denali (6.190 mdpl), Alaska dan Puncak Gunung Vinson Massif, Antartika (4.190 mdpl).

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.