Berita dan Tips Terbaru

Kementerian ESDM Kaji Pengalihan Subsidi BBM Premium ke Pertalite atau Pertamax

0

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengaji pengalihan subsidi Premium ke Pertalite atau Pertamax. Pengalihan subsidi diperkirakan akan berdampak efisiensi pada penyediaan produk BBM.

 

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengatakan, pengalihan subsidi Premium ke Pertalite atau Pertamax merupakan usulan DPR. Usulan tersebut akan segera ditindaklanjuti untuk merumuskan mekanismenya.

 

‎”Kita evaluasi. Kan usulan dari DPR itu ya, kita pahami dulu usulannya kia bahas terus mekanismenya seperti apa nanti kita lihat,” kata Arcandra, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

 

Menurut Arcandra, Menteri ESDM Ignasius Jonan merespon postif ‎usulan tersebut. Sebab itu saat ini jajarannya sedang melakukan evaluasi pengalihan subsidi Premium ke Pertalite dan Pertamax. “‎Iya, itu positif kita akan evaluasi, ini yang sedang kita bahas,‎” ujarnya.

 

Arcandra mengungkapkan, pengalihan subsidi Premium ke Pertalite atau Pertamax‎ akan membawa dampak positif. Ini diantaranya terkait penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan kualitas lebih baik, yang berujung pada perbaikan kualitas udara.

 

Selain itu juga membuat lebih efisien, karena jumlah produk berkurang. “Dari sisi efisiensi ya. Tiga produk misalnya Premium, Pertalite, Pertamax. kalau jadiin dua, ada cost efisiensi nggak? ada besar efisiensinya manage tiga produk, lebih efisien kalau dua produk,” dia menandaskan.

 

 

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.