Berita dan Tips Terbaru

Jelang Ramadan, Indosat Ooredoo Gelar Uji Jaringan di Jalur Mudik Jawa Tengah

0

Seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya, Semarang, Demak dan Kudus merupakan tiga kota tujuan mudik padat di Jawa Tengah.

Ketiga kota ini juga memiliki berbagai obyek wisata religius, yang menjadi tujuan wisata selama masa Ramadan dan Lebaran.

Dalam uji jaringan tersebut, diperoleh cakupan 4G secara berkelanjutan di sepanjang rute Semarang-Demak-Kudus.

Selain itu juga dicoba berbagai aktivitas layanan yang biasa dilakukan pelanggan seperti download (mengunduh), live streaming, YouTube, dan video call.

Hasil pengujian menunjukkan sepanjang rute uji jaringan, aktivitas streaming berjalan dengan baik dan tanpa buffering.

Dalam kegiatan ini, kecepatan maksimal unduhan mencapai 39,74Mbps dengan rata-rata kecepatan unduhan 8,09 Mbps.

Khusus di beberapa titik keramaian kota tujuan mudik, diperoleh kecepatan unduhan hingga 107,70Mbps (Simpang LimaSemarang), 86,98 Mbps (Masjid Agung Demak) dan 97,17 Mbps (Museum Kretek Kudus).

Selama uji jaringan, Indosat Ooredoo juga melakukan pengetesan kualitas suara dengan metode pengukuran Mean Opinion Score (MOS) dengan hasil menunjukkan 96,83 persen area yang diukur berada di tingkat excellent.

Hasil ini sekaligus menunjukkan kualitas suara layanan Indosat Ooredoo berada pada tingkat terbaik.

Sama seperti sejumlah operator seluler lain, Indosat Ooredoo pun merilis paket khusus selama Ramadan hingga mudik Lebaran. IM3 Ooredoo merilis seri paket Unlimited baru, termasuk dengan masa aktif singkat tiga dan tujuh hari dengan harga mulai dari Rp 5 ribu.

Para pelanggan juga bisa memiliki paket Unlimited bulanan, yang harganya mulai dari Rp 20 ribu.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

“Malam hari ini adalah tanggal 30 Syaban. Dengan demikian 1 Ramadan 2018 jatuh pada Kamis 17 Mei 2018,” terang Menag Lukman Hakim Saifuddin.

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.