Berita dan Tips Terbaru

iPhone X Bertenaga Surya untuk Elon Musk Dibanderol Rp 67 Jutaan

0

Liputan6.com, Jakarta – Produsen perangkat mewah asal Rusia, Caviar, menghadirkan iPhone X mewah yang untuk pada bos Tesla Elon Musk.

iPhone X yang ditawarkan untuk pria yang juga bos roket SpaceX ini tentunya bukanlah iPhone X biasa.

Buktinya, iPhone X ini dibanderol dengan harga USD 4.500 atau setara Rp 63,2 jutaan. Mengutip laporan Apple Insider, Kamis (17/5/2018), iPhone ini diberi nama iPhone X Tesla. Perangkat ini pertama kali diumumkan November tahun 2017.

iPhone X Tesla merupakan smartphone pertama yang didukung tenaga surya yang dibesut Caviar. Pada bodi belakangnya terdapat panel surya dengan ukuran besar untuk menyalurkan daya ke baterai.

Kemudian, tenaga surya bisa digunakan untuk mengisi baterai iPhone X dengan cara menekan tombol daya di bagian belakang.

Alih-alih menghadirkan dan menjual casing dengan dukungan panel surya sendiri, Tesla tampaknya lebih tertarik untuk menambahkannya langsung pada iPhone X.

Berkat panel surya itu pula, iPhone X menjadi jauh lebih tebal dari aslinya. Menurut laporan Apple Insider, ketebalan iPhone X asli adalah 7,7mm berubah menjadi 16,2mm. Sementara, benjolan kamera pada iPhone X pun tampak hilang lantaran panel surya milik Tesla itu.

Adapun serat karbon yang mengelilingi panel surya bisa tahan terhadap guncangan karena diapit tombol anodized dengan elemen dekoratif yang disepuh di bagian belakang.

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.