Berita dan Tips Terbaru

Inggris Kalah dari Kroasia, Warganet: Football’s Not Coming Home

0

Liputan6.com, Jakarta – Ungkapan ‘Football’s Coming Home’ sempat menggema setelah tim nasional Inggris lolos dari babak penyisihan Grup Piala Dunia 2018. Terlebih, setelah tim yang dipimpin Harry Kane itu melaju ke babak semi final.

Ungkapan itu muncul mengingat banyak masyarakat Inggris yang percaya sepak bola lahir di Tanah Britania. Karenanya, tiket ke semi final menjadi momen tepat untuk membawa trofi Piala Dunia ke daratan Inggris.

Di sisi lain, ada yang menyebut ungkapan ini mengambil kutipan dari lagu Lightning Seeds berjudul Three Lions (Football’s Coming Home) yang rilis pada 1996. 

Namun, nyatanya nasib berkata lain. Inggris harus bertekut lutut saat melawan Kroasia dengan skor 1-2. Hal ini membuat harapan trofi sepakbola paling bergengsi kembali ke tanah kelahirannya sudah sirna.

Kekalahan itu pun memancing komentar para warganet di Twitter. Banyak yang memelintir ungkapan ‘Football’s Coming Home’ usai Inggris dipastikan hanya bertarung untuk perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018.

“Football is coming home = inggris pulang lebih cepat,” tulis akun @basmanbasri. Ada pula warganet yang membuat ungkapan baru, yakni “Football’s’Not Coming Home’, setelah Inggris kalah. 

Untuk mengetahui seperti apa respons warganet menanggapi kegagalan Inggris melaju ke babak final Piala Dunia 2018, berikut ini ada beberapa kicauan yang sudah dihimpun, Kamis (12/7/2018).



Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.