Berita dan Tips Terbaru

Google Now Launcher Resmi Dihapus dari Play Store

0

Liputan6.com, Jakarta – Google akhirnya resmi menarik aplikasi launcher besutannya, Google Now Launcher, dari Play Store. Dengan kata lain, pengguna perangkat Android sudah tak bisa memasang aplikasi yang sempat populer ini.

Dilaporkan oleh Android Central, aplikasi ini memang masih bisa ditemukan di Play Store, tapi pengguna tak bisa lagi mengunduhnya. Dikutip dari Tech Radar, Sabtu (5/5/2018), aplikasi ini masuk dalam daftar aplikasi yang sudah kompatibel dengan banyak model.

Pensiunnya Google Now Launcher sendiri tak lepas dari keputusan Google yang sudah merilis Pixel Launcher untuk seri Pixel. Sekadar informasi, Google Now Launcher sebenarnya mengusung desain mirip tampilan seri Nexus dari Google.

Hingga saat ini, Google Now Launcher masih menjadi salah satu launcher favorit pengguna Android. Alasannya, launcher ini memberikan tampilan dan rasa yang serupa dengan Android murni.

Sayangnya, sejak Pixel Launcher hadir di toko aplikasi, Google tak lagi merilis launcher besutannya untuk umum dan terbatas hanya di perangkat Pixel saja.

Karena itu, pengguna yang ingin merasakan pengalaman menggunakan Android murni mau tak mau harus menggunakan perangkat keluaran Google.

Sesuai namanya, di Google Now Launcher, Google sudah menyediakan laman khusus untuk akses Google Now. Jadi, pengguna tinggal menggeser layar ke arah kiri untuk masuk ke laman tersebut. 

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.