Berita dan Tips Terbaru

Facebook dan Instagram Rilis Panduan Kampanye Politik Indonesia

0

Liputan6.com, Jakarta – Bertujuan untuk membantu pemerintah Indonesia menyukseskan Pemilu 2019 mendatang, Facebook dan Instagram membuat panduan kampanye bagi politisi dan partai politik.

Panduan ini tersedia bagi publik dan dapat diakses melalui portal Integritas Pemilihan Umum Facebook Indonesia, berisi praktik dalam berinteraksi dengan para pendukung, serta memastikan agar kredibilitas akun dan halaman Facebook mereka terjaga dengan baik.

“Kami peduli terhadap proses demokrasi dan karena itu penting bagi kami untuk melindungi integritasnya. Kami tidak ingin ada orang yang menggunakan alat kami untuk mengacaukan demokrasi,” ujar Ruben Hattari, Public Policy Lead, Facebook Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (13/7/2018).

Ruben mengungkap, Facebook memperkenalkan panduan ini sebelum pemilihan umum berlangsung di Indonesia sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk melindungi dan menjaga integritas proses pemilu.

“Kami ingin memastikan bahwa kredibilitas akun para politisi dan partai politik terjaga dengan baik. Sehingga, masyarakat Indonesia bisa mendapatkan informasi yang terpercaya serta perspektif yang beragam,” ucap Ruben menambahkan.

Dalam panduan ini, para politisi dan partai politik dapat menemukan informasi mengenai cara menggunakan Facebook dan Instagram secara efektif, membuat konten yang baik dan informatif, serta mengoptimalkan pemakaian fitur serta iklan di Facebook/Instagram guna membangun percakapan yang otentik, informatif, menarik, dan bermakna.

 

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.