Berita dan Tips Terbaru

Dua BUMN Sinergi Bangun Kawasan Pariwisata di Bali Utara

0

Dua BUMN ini sebelumnya telah sering bekerjasama dalam penggarapan proyek kawasan pariwisata, seperti salah satunya kawasan di Mandalika, Lombok.

Adapun lahan yang akan dikembangkan dua BUMN ini memiliki luas 100 hektar (ha). Namun lahan ini memiliki potensi pegembangan mencapai 300 ha. Mengenai status lahan tersebut, Abdulbar menuturkan tidak ada masalah sehingga siap dikembangkan.

Semetara itu di kesempatan yang sama Steve Kosasih menjabarkan rencana pengembangan wilayah yang akan dilakukan. Desain dan engineringnya akan dilakukan pada 2018 untuk kemudian pada 2019 bakal mulai dilakukan konstruksi.

“Nanti kita bangun tidak hanya resort melainkan juga dermaga kapal pesiar. Sehingga ini bisa menjadi pintu masuk ke dua di Bali selain Bandara I Gusti Ngurah Rai,” ujar dia.

Steve menuturkan, di Bali Utara memiliki potensi pariwisata dan pemandangan yang tidak kalah menarik. Di lahan yang akan dikembangkan ini tidak hanya memiliki fasilitas pantai, melainkan pemandangan Gunung Ijen.

“Dengan adanya pengembangan kawasan ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat di Bali Utara itu sendiri,” ujar dia.

Mengenai investasinya, Steve mengaku masih menghitung. Kawasan ini akan dibangun dengan fasilitas lebih lengkap dibandigkan Nusa Dua. (Yas)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

Menakar Prospek Ekonomi Indonesia pada 2018

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.