Berita dan Tips Terbaru

Donald Trump Puji Kim Jong-un sebagai Orang yang Lucu dan Pintar

0

Liputan6.com, Singapura Dalam sebuah wawancara dengan Sean Hannity dari Fox News, Presiden Amerika Serikat Donald Trump memuji pemimpin Korea Utara Kim Jong-un setelah pertemuan di Singapura. Wawancara tersebut dilakukan pada Selasa, 12 Juni 2018.

Di mata Trump, Kim Jong-un adalah orang yang kuat, lucu, dan pintar. Kepribadian Kim juga sangat baik.

“Dia lucu dan sangat pintar. Dia tipe pria yang sangat hebat,” puji Trump ketika ditanya kesannya terhadap Kim, dikutip dari Fox News, Rabu (13/6/2018).

Selama pertemuan dengan Kim, Trump mengaku mereka lebih banyak mengobrol.

Trump bertolak meninggalkan Singapura setelah menandatangani dokumen yang menyatakan, Pyongyang akan bekerja sama menuju “denuklirisasi secara menyeluruh di Semenanjung Korea.

Deklarasi bersama itu menyatakan, AS telah berkomitmen memberikan “jaminan keamanan” kepada Pyongyang. AS menginginkan Korea Utara melucuti penuh senjata nuklirnya. 

Perjanjian bersejarah itu muncul setelah dua pemimpin mengadakan pertemuan sepanjang hari. Trump juga berencana mengakhiri latihan militer gabungan antara Amerika Serikat dan Korea Selatan.

“Jadi, kami tidak akan melakukan latihan militer perang selama kami bernegosiasi dengan itikad baik,” jelas Donald Trump.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Donald Trump dan Kim Jong-un mengindikasikan akan melakukan penandatanganan dokumen, yang kemungkinan berisi “perkembangan telah dilakukan oleh kedua negara dan berkomitmen untuk segera bertemu lagi ke depannya.”

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.