Berita dan Tips Terbaru

Cara Mudah Maafkan Kesalahan Masa Lalu

0

2. Tentukan mengapa Anda butuh rasa mengampuni

Mengampuni diri sendiri adalah tindakan yang penting karena membebaskan Anda dari penjara yang kita jalani. Penjara itulah yang menjebak diri kita sendiri.

Anda mungkin merasa bersalah dan bertanggung jawab atas suatu hal. Kenangan tersebut mungkin tidak bisa dimaafkan dan sangat menyakitkan. Walaupun negatif, Anda harus punya waktu untuk bisa mengampuni diri Anda sendiri dan mengatasi situasi ini.

Anda harus tunjukkan pada diri sendiri bahwa Anda mampu mengubah, memperbaiki,dan menyesali perbuatan Anda. Buat itu dan Anda akan lebih mudah menemukan pengampunan dalam diri Anda sendiri.

3. Mencintai diri sendiri

Bukan berarti Anda harus narsis. Mencintai diri yang dimaksud adalah terkadang, kita menyalahkan diri kita sendiri. Kita terlalu kritis dengan kesalahan kita hingga tidak bisa memaafkan kesalahan di masa lalu. Hanya karena kita tidak mencintai diri kita sendiri.

Anda juga harus percaya bahwa diri Anda berharga. Itu membuat kita mengerti serta berbelas kasih pada diri kita sendiri. Bahkan dengan kekurangan kita.

Cobalah mencintai diri sendiri sebagai sebuah jembatan maaf. Anda akan melihat betapa Anda merasa lebih baik terhadap diri sendiri.

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.