Berita dan Tips Terbaru

Asian Games 2018, Momentum Kebanggan Bangsa

0

Liputan6.com, Jakarta Persiapan Asian Games 2018 sudah mendekati babak akhir. Dalam diskusi terbuka dengan media dan para penggiat dan peminat olahraga di Kantor Staf Presiden, Gedung Bina Graha, Jakarta, (21/5/2018), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, mengaku terus memantau perkembangan pesta olah raga terbesar ini.

“Setiap saat saya memonitor perkembangan atlet yang akan bertanding. Kadang-kadang dengan datang secara tiba-tiba dan mendadak ke tempat pelatihan atlet. Pemerintah sekarang langsung mendistribusikan anggaran pembinaan langsung ke induk cabang olahraga,” kata Menpora.

Hadir dalam acara tersebut, dua atlet putri nasional Berliana Marsheilla dan Aprilia Manganang. Mereka berharap dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari persiapan sampai dengan saat pertandingan nanti.

Sementara itu, Utut Adianto, Wakil Ketua DPR yang juga mantan atlet catur bergelar grandmaster menjelaskan, bahwa kepedulian dan kesiapan Indonesia dalam Asian Games 2018 menunjukkan keberpihakan pemerintah terhadap dunia olahraga.

“Itu terlihat dari alokasi anggaran yang diberikan Pemerintah untuk penyelenggaran Asian Games. Yang paling besar, anggaran digunakan untuk penyiapan infrastruktur,” kata Utut.

Utut menambahkan, kita semua harus membangkitkan semangat bahwa Asian Games 2018 ini adalah momentum yang membanggakan kita sebagai sebuah bangsa. Dengan infrastruktur yang disiapkan, kita sejajar dengan bangsa-bangsa maju yang lain.

“Kita lihat berbagai sarana yang disiapkan dan direnovasi. Kalau tidak ada Asian Games ini, mana mungkin kita punya fasilitas olahraga yang begini hebat,” ujar Utut.

 

Peninjauan ini untuk memastikan kesiapan dan kelancaran latihan para atlet jelang pesta olahraga Asian Games 2018.

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.