Berita dan Tips Terbaru

Akhir Perjalanan Mas Ganteng di Tangan Densus 88

0

Dalam operasi yang dilakukan Densus 88 Antiteror Polri, Choir ditangkap tak hanya sendiri. Di rumah yang juga menjadi lokasi usaha jahitannya, dia ditangkap bersama satu orang lainnya. 

“Untuk yang di tempat pertama ditangkap Choir dan satu lagi Ghofur,” ucap Kapolres Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan saat dimintai konfirmasi, Rabu (16/8/2018).

Tempat pertama yang dimaksud Harry berada di Kunciran Induk, Kota Tangerang. Tim Densus 88 kemudian juga menciduk terduga teroris ketiga di lokasi kedua yang berada di Kunciran Indah, tepatnya di Perumahan Duta Bintaro.

“Di lokasi kedua atas nama Anton,” tutur Harry.

Tak hanya itu, polisi juga mengamankan seorang perempuan bercadar, wanita itu diduga merupakan istri dari Choir. Namun, dia mengatakan, wanita tersebut tidak terlibat dalam kasus terorisme yang dilakukan suaminya.

Menurut Harry, penggerebekan dilakukan pascaintelijen melakukan pemantauan selama empat bulan.

“Mereka sebelum melakukan penyerangan telah lebih dulu mempersiapkan dan mengumpulkan bahan peledak, dan membeli panah,” ucap dia.

Rencana Serang Mako Brimob

Untuk mempersiapkan aksinya, Choir dan dua rekannya juga telah melakukan pelatihan semi militer di sejumlah lokasi di Sukabumi dan Cileungsi, dan Bekasi.

Terkait sasaran yang akan dituju, Harry mengatakan, Choir yang diketahui mempunyai usaha konveksi itu diduga kan melakukan aksi penyerangan ke Markas Komando (Mako) Brimob dan sejumlah pos polisi.

“Mereka merencanakan amaliah di sejumlah pos polisi di wilayah Bogor, Bandung, Jakarta dan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, dengan sistem hit and run, ujar Harry.

Harry melanjutkan, para terduga teroris itu berencana akan menyerang dengan senjata jenis panah. Di ujung panah tersebut nantinya akan dilengkapi Bom dan Pisau Komando.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Densus 88 kembali menggerebek rumah di kawasan Tangerang, Banten. Hari ini Densus menggerebek tiga lokasi berbeda di daerah kota Tangerang.

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.