Berita dan Tips Terbaru

7 Trik Biar Tetap Bugar dan Semangat Bekerja di Bulan Ramadan

0

Liputan6.com, Jakarta – Sama seperti bulan lainnya, saat bulan Ramadan aktivitas pekerjaan tetap dijalankan, hanya saja sebagian besar kantor mengurangi jam kerja karyawan 1-2 jam agar bisa berbuka dan menjalankan ibadah bersama keluarga di rumah.

Jam kerja yang dikurangi sedikit ini diharapkan bisa tetap efektif sebagaimana biasanya. Tetapi, tak jarang yang mengeluhkan rasa lelahnya.

Nah, kalau Anda ingin tetap fit dan bersemangat di bulan puasa, berikut tujuh tips yang harus Anda tahu seperti dikutip dari Karir.com:

1. Jangan lupa sahur

Ibarat sarapan, sahur merupakan kegiatan yang diwajibkan saat bulan Ramadhan. Selain tubuh butuh asupan untuk siang hingga menjelang waktu berbuka puasa, sahur juga bernilai ibadah.

2. Berbuka dengan tenang

Jangan pernah makan dengan tergesa-gesa. Meskipun seharian sudah menahan lapar dan haus, Anda harus mengingat kembali makna dari berpuasa. Sebaiknya Anda juga mengonsumsi buah kurma.

Buah kurma memiliki banyak manfaat di antaranya sebagai sumber energi, mencegah insomnia, juga dapat meningkatkan daya ingat dan kerja otak. Sehingga cocok segali bagi Anda yang sibuk bekerja untuk mengonsumsi buah kurma setiap harinya.

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.