Berita dan Tips Terbaru

6 Spot Instagramable di Okinawa Jepang

0

Liputan6.com, Jakarta Okinawa adalah wajah Jepang yang berbeda. Jika menilik sejarahnya, Okinawa dan Jepang punya banyak perbedaan. Orang Okinawa kerap dianggap berkerabat dekat dengan etnis Tionghoa dan Asia Tenggara pada umumnya. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya jejak pada masa perdagangan dengan Tiongkok. Salah satu bukti lain adalah Awamori, minuman keras khas Okinawa yang dibuat dari bahan dasar beras Thailand.

Menurut catatan Okinawa Convention and Visitors Bureau (OCVB), Okinawa baru resmi menjadi bagian dari Jepang setelah Kekaisaran Jepang melakukan aneksasi pada akhir abad 19. Tak heran jika berkunjung ke Okinawa, Anda akan mendapati banyak perbedaan budaya anatara Okinawa dan Jepang, termasuk logat dan bahasanya.

Berkunjung ke Okinawa seperti menemukan Jepang yang berbeda, tempat ini menawarkan sudut pandang yang lain, termasuk beragam destinasi wisata yang ada di dalamnya. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Okinawa dalam  waktu dekat, berikut 6 destinasi instagramable yang ada di kawasan prefektur paling selatan Jepang tersebut, seperti yang disusun tim Travel Liputan6.com, Rabu (11/7/2018).

Okinawa Churaumi Aquarium

Sebagai salah satu destinasi wisata bahari terbaik di dunia, Okinawa punya banyak atraksi wisata laut yang ditawarkan kepada wisatawan. Salah satunya adalah Okinawa Churaumi Aquarium. Berlokasi di Ishikawa, Motobu-cho, akuarium pemegang rekor dunia pada 2008 sebagai yang terbesar di dunia  (sebelum akhirnya dikalahkan Dubai) ini menjadi magnet wisatawan untuk datang. Bukan hanya edukasi, di tempat ini wisatawan bisa menghasilkan foto-foto instagramable dengan latar belakang hius paus terbesar di dunia yang memiliki panjang hingga 8,7 meter.

 

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.