Berita dan Tips Terbaru

6 Pengeluaran Rutin yang Cuma Ada saat Ramadan

0

Liputan6.com, Jakarta – Bulan Ramadan ini merupakan momen yang pas bagimu untuk menahan hawa nafsu. Tidak hanya menahan godaan es dawet di siang hari yang panas atau harumnya gorengan dari gerobak samping kantor, tapi godaan-godaan lain yang lebih ‘mahal’.

Bulan Ramadan juga identik dengan berbagai macam pengeluaran yang tak kamu temui di hari-hari biasa. Nah, berikut adalah 6 macam pengeluaran yang harus kamu antisipasi pada bulan puasa seperti dikutip dari Swaratunaiku:

1. Makanan yang lebih bervariasi untuk berbuka

Entah kenapa, saat berpuasa, rasa-rasanya kamu jadi lebih royal dengan makanan. Benar, nggak tuh? Mulai dari sahur yang harus lengkap dengan buah-buahan dan susu, sampai sajian berbuka puasa yang harus ditemani kurma dan dessert sebagai penutup.

Tidak salah, sih. Hanya saja kamu harus bijak mengelola pengeluarannya ya. Ingat, harga kebutuhan pokok cenderung meningkat, lho selama bulan puasa. Itu berarti, pengeluaran untuk berbelanja bahan makanan pun pasti membengkak.

2. Undangan buka puasa bareng yang datang dari segala penjuru

Bulan puasa berarti undangan untuk bukber (buka bareng) akan datang bertubi-tubi. Tak hanya dari rekan sekantor, tapi juga dari teman semasa SD yang mungkin sudah puluhan tahun tak bertemu.

Nah, ini sekaligus jadi kesempatan untuk reuni! Tapi, usahakan untuk membatasi diri, ya. Bukannya tidak mau menjalin silaturahmi, kalau keseringan, yang ada malah kantong jebol dan menganggu pos pengeluaran yang lain.

 

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.