Berita dan Tips Terbaru

6 Cara Atasi Penumpukan Bobot di Usia Senja

0

Liputan6.com, Jakarta  

Seiring dengan penuaan yang terjadi pada setiap manusia, proses metabolisme dalam tubuh pun semakin menurun. Hal ini disebabkan oleh organ pencernaan yang sudah mulai menurun fungsi kerjanya.

Jika terus dibiarkan, hal ini akan membuat berat badan terus meningkat, dan tentunya akan menimbulkan banyak masalah dalam tubuh. Dilansir step to health, Selasa (14/6/2018), berikut adalah cara yang dapat dilakukan untuk menghindari naiknya berat badan karena faktor usia :

1. Mengonsumsi flavonoid

Senyawa ini dipercaya mampu mempertahankan berat badan, atau justru dapat menguranginya. Hal ini sangat baik, terutama bagi mereka yang mulai mengalami penuaan, karena senyawa flavonoid berperan besar dalam proses metabolisme dalam tubuh.

Anda dapat menemukan flavonoid jika mengonsumsi blueberry, stroberi, ceri, anggur, teh, apel, bawang merah, daun bawang, dan brokoli.

2. Hindari tidak melakukan aktivitas fisik

Ketika Anda mulai mengalami penuaan, metabolisme mulai melambat. Apabila tidak ditambah dengan aktivitas fisik, berat badan juga akan semakin meningkat begitu cepat.

Oleh sebab itu, luangkan waktu untuk melakukan latihan fisik sederhana selama 10 menit yang bisa Anda lakukan tiga kali sehari.

 

Saksikan juga video berikut ini :

TOP SPOT: 6 Hal Simpel Untuk Mencegah Penuaan Dini

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.