Berita dan Tips Terbaru

5 Sebab Kenapa Anda Derita Nyeri Punggung

0

3. Postur tubuh yang buruk

Postur tubuh menjadi salah satu penyebab nyeri punggung yang paling umum terjadi. Hal ini karena punggung tidak dapat menopang kepala dengan baik, sehingga posisinya dengan bahu, pinggul, dan pergelangan kaki tidak selaras.

Hal tersebut umumnya terjadi karena posisi duduk Anda yang kurang baik. Oleh sebab itu, hindari posisi duduk yang membungkuk.

4. Risiko tenaga kerja

Organisasi kesehatan dunia dari PBB, WHO, mengungkapkan ada keterkaitan antara gangguan muskuloskeletal dengan aktivitas fisik saat bekerja. Nyeri punggung disebabkan oleh aktivitas fisik dalam mengangkat beban berat.

Hal ini diperparah dengan stres bekerja yang dapat mengakibatkan luka dan gangguan kronis. Oleh sebab itu, para pekerja disarankan untuk mempertahankan kecepatan yang konstan dalam menjalankan aktivitas berisiko.

5. Kurang beraktivitas

Pada poin sebelumnya dikatakan aktivitas fisik yang terlalu berat dapat meningkatkan risiko sakit punggung. Namun ternyata, kurangnya aktivitas yang dilakukan pun dapat menyebabkan nyeri pada bagian belakang tubuh.

Ketika kurang beraktivitas, otot pada jaringan tendon dan tulang akan cenderung lemas dan tidak dapat mempertahankan kapasitas fungsionalnya. Kekurangan daya otot dapat meningkatkan risiko rasa sakit yang akan bertahan dalam waktu yang lama.

Oleh sebab itu, setidaknya lakukan aktivitas fisik yang tidak berat, namun menuntut tubuh Anda untuk tetap bergerak.

 

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.