Berita dan Tips Terbaru

5 Kali Gagal Podium MotoGP 2018, Vinales Menyesal Perpanjang Kontrak dengan Yamaha?

0

Liputan6.com, Mugello – Januari 2018, Maverick Vinales memperpanjang kontraknya bersama Movistar Yamaha hingga 2020. Namun, sejak memperpanjang kontrak, Vinales selalu mengeluh dengan tunggangannya untuk MotoGP 2018, Yamaha YZR-M1.

Dari enam balapan MotoGP 2018, Vinales gagal naik podium hingga lima kali. Posisi terbaiknya musim ini hanya finis di posisi kedua pada MotoGP Austin, 22 April lalu.

Pada MotoGP Italia, Minggu (3/6/2019), Vinales start dari posisi ketiga. Namun, saat awal balapan Vinales langsung tercecer. Pada pertengahan race, performanya stabil dan membukukan catatan waktu sama dengan Jorge Lorenzo yang akhirnya jadi juara.

Sayangnya, Vinales tak mampu menjaga kecepatan ideal tersebut. Dia terpaksa puas finis di posisi kedelapan, sedangkan rekan setimnya Valentino Rossi naik podium ketiga.

Vinales terus mengeluh, dia hanya bisa mengikuti kehendak yang diberikan motor. Hingga saat ini, Yamaha belum merespons keluhan pembalap asal Spanyol tersebut.

“Tidak. Saya tidak menyesal (memperpanjang kontrak dengan Yamaha lebih cepat). Bagi saya, hal ini hanya aneh. Saat latihan saya bagus, tapi balapan buruk,” ujar Vinales, dikutip dari Motor Sport.

“Ketika saya masih di Suzuki, kami selalu membuat langkah besar. Di Yamaha, saat balapan, sepertinya level kami menurun,” kata rider MotoGP berusia 23 tahun itu menambahkan.

 

 

Berita video insiden Maverick Vinales marah kepada Marc Marquez saat Kualifikasi MotoGP AS 2018, Sabtu (21/4/2018).

Berita Selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.